SIGNAL – Samsat Digital Hadir di GIIAS 2022

Berita Terkait

Bobby Gusman
Bobby Gusman
Sebelum bergabung di Propublik, Bobby bekerja di Koran Investor Daily (investor.id) dan The Jakarta Globe (jakartaglobe.id), yang merupakan bagian dari Berita Satu Media Holdings.

PROPUBLIK – Demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara tepat waktu dengan mudah dan aman secara digital, SIGNAL – Samsat Digital Nasional turut berpartisipasi dalam acara the Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022.

Aplikasi SIGNAL adalah aplikasi penyelenggara proses layanan Pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital. Aplikasi SIGNAL merupakan salah satu program unggulan Pembina Samsat Nasional sebagai bukti nyata komitmen pemerintah bekerja sama dengan pihak perbankan dan pengelola modern channel payment yang sangat efektif dan memberikan manfaat bagi masyarakat lndonesia dalam melakukan kewajibannya.

SIGNAL sebagai inovasi pelayanan publik yang disesuaikan dengan perkembangan revolusi industry 4.0 kini telah dapat melayani transaksi wajib pajak kendaraan bermotor dari 33 provinsi di seluruh Indonesia. Proses pembayaran pajak kendaraan bermotor kini dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, secara online tanpa harus datang ke kantor samsat.

Kunjungi booth SIGNAL di Prefunction Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada tanggal 11 – 21 Agustus 2022. Dapatkan informasi menarik seputar pajak kendaraan bermotor dan juga info program pemutihan terupdate dari berbagai provinsi.

Team SIGNAL juga akan selalu siap sedia membantu para wajib pajak yang memiliki pertanyaan, atau kendala dalam bertransaksi melalui aplikasi SIGNAL. Wajib pajak juga dapat melakukan verifikasi NIK secara manual di booth SIGNAL, tanpa harus datang ke samsat.

Selain itu, pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan merchandise original menarik dari SIGNAL. Ikuti juga kompetisi foto di booth SIGNAL dengan total hadiah senilai jutaan rupiah.

(*)

 

Berita Terkait

Berita Sindikasi

Berita Terkini