fbpx

MG Luncurkan Mobil Pintar dengan Teknologi Otonom Pertamanya di Indonesia

Berita Terkait

Sontry Napitupulu
Sebelum menjadi editor di Propublik.id, Sontry bekerja di Berita Satu Media Holdings dan Investor Daily.

Jakarta, Propublik – Berkendara dengan aman, nyaman, dan selalu terhubung merupakan kebutuhan berkendara masa depan kaum urban, kini semua kebutuhan itu telah terpenuhi melalui varian terbaru mobil MG HS iSMART Magnify, yang telah resmi diluncurkan di Jakarta dan serentak dibeberapa kota, Rabu 02 Juni 2021.

MG Pilot ADAS yang menjadikannya mobil otonom dan implementasi teknologi cerdas yang dinamakan MG I-SMART, simbol keistimewaan baru pada MG HS tipe Magnify. Implementasi teknologi cerdas yang meliputi Smart Drive, Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect yang canggih ini mewujudkan kemajuan teknologi Internet of Things (IoT) yang begitu pesat serta memungkinkan penggunanya untuk selalu terhubung dengan kendaraannya setiap saat. Seluruhnya disematkan guna memberikan kemudahan dan keselamatan yang prima bagi seluruh penggunanya.

“Teknologi memang menjadi fokus terbesar MG di tahun ini, terlebih dengan kondisi yang terus mendorong setiap perusahaan untuk bertransformasi lebih pesat menjadi perusahaan teknologi, tidak terkecuali bagi manufaktur kendaraan seperti MG. Sebagai merek kendaraan kenamaan kelas dunia, keistimewaannya terletak pada desainnya yang elegan, performa yang terbaik di kelasnya, serta kelengkapan dari sisi teknologi yang akan terus menjadikan mobil yang semakin relevan bagi para penggemarnya yang tersebar dari benua Eropa hingga Asia dan Australia. Dengan diluncurkannya MG HS i-SMART hari ini, kami yakin penggemar MG di Indonesia akan terus bertumbuh,” sambut Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia dalam sesi konferensi pers dengan wartawan.

Teknologi MG i-SMART merespons tingginya permintaan konsumen.

Seluruh fitur canggih yang semakin memudahkan para pengendara MG ini menjadi mungkin berkat dukungan besar dari sejumlah mitra. Misalnya Mobility Assistant Platform yang dikembangkan oleh Cerence memampukan teknologi kecerdasan buatan di dalamnya untuk dapat mengenali hingga lebih dari 100 perintah suara yang dapat diakses pada MG HS i-SMART dan akan terus ditambahkan seiring pembaruan perangkat lunak. Sementara itu, melalui kolaborasi dengan Bosch, telah mengembangkan teknologi MG Pilot – ADAS, yang menjadi ciri khas terbaru dari teknologi MG dan memperkuat reputasinya sebagai mobil yang aman untuk dikendarai.

Kerja sama dengan sejumlah perusahaan teknologi lainnya turut menyempurnakan ekosistem MG i-SMART menjadi teknologi cerdas yang dapat diandalkan, beberapa di antaranya adalah Here untuk sistem peta dan navigasi, serta Cloud Service dari Amazon Web Service (AWS). Keseluruhan sistem tersebut dilengkapi juga dengan fungsi FOTA (Firmware Over the Air) yang memudahkan pengguna untuk melakukan membaruan firmware secara online melalui koneksi internet.

“Memasuki tahun kedua MG beroperasi di Indonesia, respons konsumen terasa semakin positif dan membuat kami semakin percaya diri. Kebutuhan masyarakat untuk senantiasa terhubung serta keeratannya dengan teknologi yang kian besar memicu kami untuk menyegarkan MG HS dengan injeksi teknologi MG i-SMART dengan pengalaman berkendara otonom yang telah resmi diluncurkan secara serentak di seluruh penjuru Tanah Air hari ini,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Selama periode launching, MG HS i-SMART dibanderol seharga 469.800.000 Rupiah, dengan benefit layanan purna jual istimewa. Selain itu MG menargetkan layanannya di Tanah Air hingga 30 outlet pada akhir tahun 2021. Pulau Jawa dan pulau Sumatera ditargetkan sebagai area ekspansi yang paling menjanjikan mengingat pesatnya pertumbuhan penduduk dan ekonomi di wilayah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terkini