fbpx

Inter Milan Scudetto Serie A Liga Italia 2021/2021 Usai Atalanta Gagal Taklukkan Sassuolo

Berita Terkait

JAKARTA, PROPUBLIK – Inter Milan, tim asuhan Antonio Conte sah mengunci gelar scudetto di pekan ke-34 Serie A Liga Italia 2021/2021 usai pertandingan antara Atalanta dan Sassulo berakhir dengan skor 1-1.

Gelar Scudetto untuk tim Nerazzurri ini merupakan pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.  Hasil pertandingan Atalanta dan Sassulo mengunci Inter Milan untuk menyabet gelar scudetto karena secara poin sudah tidak terkejar lagi oleh Atalanta.

Atalanta yang bertandang ke markas Sassuolo di Stadion Mapei – Citta del Tricolore, pada Minggu 2 Mei 2021 malam hari Waktu Indonesia Barat, mempunyai misi untuk menang jika mereka ingin terus berburu gelar di sisa musim.

Atalanta mencatat 68 poin hasil dari 33 laga, atau 14 angka tertinggal dari Inter Milan.

Namun, di Mapei – Citta del Tricolore, Atalanta semakin jauh dari menuntaskan misinya, terutama setelah di menit ke-22, tim Atalanta BC dipaksa bermain hanya dengan 10 pemain, setelah Pierluigi Gollini diganjar kartu merah.

Atalanta memang sempat membobol gawang Sassulo melalui tendangan Robin Gosens di menit ke-32, namun tim tamu tersebut juga kebobolan oleh gol balasan Domenico Berardi melalui titik putih di menit ke-53. Skor pun menjadi 1-1.

Sisa pertandingan sempat ada gol pemain Sassuolo Manuel Locatelli, namun dianulir wasit, sedang hadiah penalti buat Atalanta, yang dieksekusi oleh Luis Muriel gagal membobol gawang lawan.

Akhirnya, skor bertahan di 1-1 hingga laga usai.

Dengan hasil imbang tersebut, Atalanta cuma membawa oleh-oleh satu poin dari pertarungan di markas Sassuolo.

Hal ini menyebabkan koleksi angka mereka jauh tertinggal 13 poin di belakang Inter Milan.

Meskipun masih ada empat pertandingan tersisa, jika dihitung, meskipun Atalanta menang di semua pertandingan mendatang, poin Inter Milan tidak akan terkejar lagi.

Berikut susunan pemain pertarungan Atalanta-Sassulo.

Sassuolo: Consigli; Muldur, Marlon, Chiriches, Kyriakopoulos; Locatelli, Obiang; Berardi, Traore, Boga; Defrel

Atalanta: Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Pessina (Sportiello 24), Malinovskyi; Duvan Zapata

Wasit: Pairetto

Dengan gagalnya Atalanta memboyong kemenangan di pertandingan Minggu lalu, Inter Milan pun menyabet gelar scudetto.

Tim Nerazzurri ini terakhir kali menyandang gelar scudetto pada musim 2009/2010, ketika masih diasuh Jose Mourinho, pelatih asal Portugal.

***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terkini