fbpx

Guru Honorer Gaji Berapa Tak Dapat BSU Rp1,8 Juta 2021 dari Kemendikbud? Cek di info.gtk.kemdikbud.go.id

Berita Terkait

Bobby Gusman
Sebelum bergabung di Propublik, Bobby bekerja di Koran Investor Daily (investor.id) dan The Jakarta Globe (jakartaglobe.id), yang merupakan bagian dari Berita Satu Media Holdings.

PROPUBLIK – Guru Honorer dengan gaji berapa tak mendapat BSU Rp1,8 Juta 2021 dari Kemendikbud Ristek ? Cek infonya melalui info.gtk.kemdikbud.go.id dan penjelasan di artikel ini.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek) akan segera mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk guru honorer, guru non PNS dan pengajar seni budaya sebesar Rp1,8 juta di bulan September 2021 ini.

Namun, ada persyaratan tertentu untuk guru honorer, guru non PNS dan pengajar seni agar mendapat BSU Rp1,8 juta dari Kemendikbud Ristek di tahun 2021.

Batas maksimal gaji/upah

Salah satu syarat agar dapat menerima BSU 2021 dari Kemendikbud Ristek adalah harus dipastikan jumlah maksimal gaji/upah yang didapatkan guru honorer, guru non PNS dan pengajar seni budaya setiap bulannya tidak melebihi yang ditentukan.

Artikel ini juga memberikan panduan bagaimana cara mendapatkan BSU guru honorer Rp1,8 juta 2021 melalui situs resmi info.gtk.kemdikbud.go.id:

1. Buka laman info.gtk.kemdikbud.go.id, lalu login menggunakan account PTK yang sudah diverifikasi : pastikan menggunakan email yang aktif, tidak diperkenankan menggunakan email orang lain, pengaturan ulang akun dapat melalui Manajemen Dapodik

2. Masukkan email dan password yang telah didaftarkan.

3. Unduh dan cetak bukti penerima dan SPTJM kemudian tempel materai dan ditandatangani.

4. Bawa syarat berupa KTP, NPWP, Bukti penerima (surat keputusan penerima BSU Guru Honorer), serta SPTJM yang sudah di materai serta ditandatangani ke bank penyalur.

- Advertisement -

Berita Terkini